Ingin sewa apartemen murah? Sebenarnya bukan hal asing lagi jika ada yang mencari apartemen murah. Semua orang pasti menyukai sesuatu yang murah, termasuk disaat menyewa apartemen. Lagipula jika tinggal di apartemen adalah pertama kali untuk Anda, maka tidak ada salahnya jika tidak membelinya langsung.

Anda bisa mencoba menyewanya dulu untuk mengetahui seperti apakah rasanya tinggal di apartemen. Sehingga Anda tidak akan merasa rugi saat benar-benar membeli sebuah apartemen. Hal yang pasti, jika sedang mencari tempat sewa apartemen yang murah itu tidak boleh terburu-buru jika tidak ingin salah pilihan.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan supaya bisa menemukan harga tepat sesuai dengan budget. Beberapa hal yang harus diperhatikan supaya bisa menemukan harga sewa apartemen murah adalah dari segi lokasi, cara pembayaran, fitur, harga sewanya, perhatikan jika ada biaya lain, dan tipenya.

Jadi sebaiknya jangan pernah terburu-buru jika tidak ingin menyesal dikemudian hari. Meskipun mungkin butuh waktu lama untuk menemukan harga yang tepat, namun itu nanti semuanya akan terbayar langsung setelah Anda menemukan apartemen sesuai pilihan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan, supaya menemukan harga sewa apartemen, antara lain:

Pilih yang Lokasinya di Pinggiran Kota

Sudah bukan rahasia umum lagi jika menyewa apartemen yang terletak di pusat kota pasti lebih mahal daripada memilih di pinggiran. Misalnya saja seperti jika Anda menyewa apartemen di perbatasan Jakarta sebut saja, seperti perbatasan Jaksel tentunya lebih murah dibandingkan memilih yang dipusatnya.

Sementara itu jika Anda menyewa apartemen di area Jakarta Pusat seperti Sudirman Park tentunya harganya lebih mahal. Maka dari itu, selain memperhatikan masalah lokasi, perhitungkan juga transportasi dari apartemen pilihan ke tempat kerja Anda. Jadi jika Anda memilih harga sewa apartemen murah, pastikan tempatnya mudah diakses transportasi.

Pilih Tipe Unit sesuai Budget

Setelah melihat dari segi lokasinya yang memiliki harga sewa sesuai budget, saatnya Anda menentuka tipe unitnya.Umumnya tipe unit apartemen terdiri atas studio/ tanpa kamar, one bedroom, 2 kamar, 3 BR, dst. Harga sewa apartemen dengan kamar tentunya lebih mahal daripada tipe studio.

Jika Anda nanti akan tinggal sendiri saja atau berdua, tidak ada salahnya jika menyewa yang studio. Karena cara ini jauh lebih hemat dibandingkan menyewa apartemen yang banyak kamarnya, namun justru ruangannya ternyata tidak terpakai. Maka dari itu, memaksimalkan ruangannya dengan baik.

Pilih Fitur yang Tepat sesuai Kebutuhan

Sebaiknya bila Anda kesulitan mencari tahu fitur yang ada di wilayah apartemen tersebut, maka manfaatkan layanan properti secara online. Sehingga Anda bisa menemukan banyak listing sewa apartemen dengan harga yang sesuai budget. Tentunya mencari informasi secara online itu jauh lebih mudah dalam menemukan deskripsi fiturnya.

Cari Informasinya secara Online

Dengan mencari tahu semuanya secara online akan mempermudah Anda, untuk menemukan listing sewa apartemen termurah. Tentu saja menemukan sewa apartemen senilai 1 juta per bulan semakin mudah, jika Anda mencari segala informasinya secara online.

Pilih Sewa Tahunan Jangan Bulanan

Umumnya menyewa apartemen tahunan itu jauh lebih murah daripada bulanan dan harian. Karena tentunya pemilik apartemen tidak ingin repot berganti penyewa. Selain itu, mereka bisa mendapatkan banyak uang sekaligus jika disewa sampai tahunan. Oleh karena itu, menyewa tahunan biasanya lebih murah.

Sehingga hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda hingga jutaan rupiah. Misalnya saja jika harga sewa apartemen per bulan adalah 6 juta rupiah. Maka jika disewa sampai setahun biasanya pemilik unit akan menghitung harganya dikalikan 10 saja, yaitu menjadi 60 juta rupiah.

Ajak Teman supaya Mendapat Harga Sewa Apartemen Murah

Biasanya harga sewa apartemen akan semakin murah jika Anda mengajak teman juga. Sehingga Anda bisa berbagi biaya sewa bersama teman, karena dengan cara inilah Anda tidak perlu membayar biaya sewa dengan listrik dan airnya sendiri. Jika Anda mengajak 1 orang, maka pembayarannya bisa dibagi 2.

Misalnya saja harga sewa apartemen setahun adalah 60 juta rupiah dan biaya listrik plus airnya 100 ribuan per bulan, maka total sewanya dalam satu tahun adalah Rp 72.000.000, -. Dengan sharing cost, Anda bisa menghemat biaya sewa sampai 30 juta per tahun bila dibagi 2.

Perhatikan Jika Ada Biaya Lain

Jika Anda menemukan harga sewa apartemen yang sangat murah, sebaiknya tanyakan juga jika ternyata ada biaya lainnya. Karena umumnya harga sewa yang terlalu murah itu belum termasuk biaya maintenance juga. Maka dari itulah, tanyakan kepada sang pemilik unit dulu jika ternyata ada biaya lainnya juga.

Jika memang harga tersebut belum termasuk biaya maintenance, maka tanyakan berapa uang yang harus dikeluarkan lagi untuk membayarnya tersebut. Hitung lagi apakah biaya lainnya selain harga sewa apartemen murah dan sebanding dengan fasilitasnya. Sehingga Anda tahu bahwa apartemen tersebut cocok atau tidak disewa.

Evaluasi Lagi Daftar Kriteria Anda

Disaat proses pencarian apartemen sesuai budget, sebaiknya susun dulu kriteria seperti apakah yang Anda inginkan. Supaya kantong tidak bolong.  Bila Anda menemukan 2 apartemen yang berbeda, maka pastikan kriterianya cocok. Jadi sesuaikan daftar apartemen dengan fiturnya sebelum melakukan perbandingan harga.

Sehingga Anda bisa mengetahui seperti apakah apartemen yang diinginkan, berapa biayanya, dan perhatikan anggarannya. Evaluasi lagi nilai apartemennya berdasarkan kriteria yang sudah dibuat. Pastikan harga sewanya sesuai kemampuan dan tidak membebani diri sendiri. Karena jika terlalu dipaksakan akan berdampak buruk pada keuangan Anda.

Telepon Dulu sebelum Survei ke Lokasi

Jika Anda sudah menemukan harga sewa apartemen bulanan 2 juta yang sesuai budget, maka sebelum mengunjungi unitnya, hubungi dulu pemiliknya. Sehingga Anda bisa mendapat penawaran harga yang pas. Karena saat sudah tiba di lokasi, tentunya pemilik unit berharap Anda menyukai fiturnya.

Maka dari itulah bandingkan harga dan fitur yang ditawarkan dengan apartemen lainnya. Beritahu pemilik unit atau pihak marketing jika ada perbedaan harga dan fitur yang ditawarkan. Sehingga besar kemungkinan ini akan membuat mereka mau menurunkan harga sewanya sesuai dengan perhitungan Anda.

Sewa Apartemen dari Pemiliknya Langsung

Ketika ingin menyewa apartemen, sebaiknya pilih iklan terbaru yang dipasang oleh pemiliknya langsung. Jadi jangan memilih iklan dari agen. Karena pastinya ada margin dari harga yang sebenarnya jika melalui pihak kedua. Maka dari itulah tak heran jika tentunya butuh waktu lama untuk menemukan iklan dari pemiliknya langsung.

Jangan terburu-buru! Tidak ada salahnya jika Anda menghubungi kami saja di nomor +6282213878887 untuk mendapatkan informasi terbaru seputar harga sewa apartemen yang murah sesuai budget. Bisa juga datang langsung untuk membuat janji kepada kami di Jl Raya Margonda Kav. 461, Depok. Dijamin Anda akan mendapatkan harga sewa apartemen murah yang cocok dikantong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu