Seperti Inilah Cara Sewa Apartemen Harian yang Hemat

Adakah cara sewa apartemen harian yang hemat dan praktis? Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan oleh banyak orang yang sering berjalan-jalan ke luar kota. Baik untuk urusan bisnis pekerjaan atau liburan pribadi. Karena disaat jauh dari rumah, tentunya Anda butuh tempat yang nyaman untuk tinggal sementara waktu supaya bisa menikmati hidup.

Setiap orang butuh tempat tinggal sementara yang strategis di tengah kota dan nyaman saat sedang jauh dari rumah. Jika Anda sedang berkunjung ke kota besar, maka akan lebih baik jika Anda menyewa apartemen dengan sistem harian yang terletak di pusatnya saja, sehingga lebih praktis untuk menemukan akomodasinya.

Karena disaat menyewa apartemen harian di pusat kota, kemana saja lebih mudah dan beristirahat pun semakin nyaman seperti di rumah sendiri. Sehingga, tubuh bisa lebih fit dan segar meskipun kegiatan pekerjaan dan bisnis sedang padat. Dengan begitu, Anda bisa lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan dan siap untuk menghadapi semua tantangan.

Bagaimanapun juga, salah satu keuntungan sewa apartemen harian adalah bisa mendapatkan tempat tinggal sementara yang aman, nyaman, dan lebih hemat biayanya. Selain itu, tentunya menyewa apartemen itu jauh lebih private dan eksklusif dibandingkan menginap di hotel. Anda hanya perlu memperhatikan ketertibannya saja, agar tidak mengganggu privasi pengguna apartemen yang lain.

Cari Harga Sewa Apartemen Harian yang Tepat

Supaya lebih hemat saat menyewa apartemen harian, sebaiknya pilih yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Pilihlah lokasi yang strategis dan harus dekat dengan tempat tujuan, seperti kantor untuk meeting. Meskipun harganya mungkin sedikit mahal, namun itu justru akan membantu sekali.

Karena Anda bisa mendapatkan apartemen yang sesuai kebutuhan. Selain itu, perhatikan dari segi kenyamanannya juga. Baik itu dari lingkungan sekitar dan ruangannya. Carilah informasi seputar daftar sewa apartemen paling akurat secara online, untuk membantu Anda menemukan lokasi dan fitur yang tepat sesuai pilihan.

Siapkan Uang Sewa Apartemen Harian Dulu!

Bila sudah menemukan tempat yang tepat sesuai kebutuhan, jangan lupa untuk mempersiapkan uang sewa apartemen harian. Maka dari itu, sebaiknya cari tahu harga sewanya dulu berapa, jika disewa harian dan perhitungkan masalah fasilitasnya juga. Apakah harga sewanya sudah termasuk fasilitas kulkas, AC, TV, dll.

Setelah mengetahui rincian harganya, maka jangan lupa untuk menyiapkan uangnya. Sebaiknya jangan siapkan uang pas sesuai kesepakatan, namun sediakan dana untuk merenovasi juga. Misalnya saja untuk kebutuhan pindahan dan lain-lain disaat Anda akan pindah. Biasanya tipe apartemen dan lokasi akan mempengaruhi harga sewa.

Hubungi Pemiliknya Langsung

Untuk bisa lebih hemat lagi, sebaiknya cari yang milik perseorangan. Jadi hubungi pemiliknya langsung yang sedang menawarkan apartemen tersebut. Anda juga bisa menghubungi kontak agen yang tertera untuk mendapatkan informasi terbaru soal berapa harga sewa per unit harian supaya dapat mempersiapkan dananya.

Tanyakan Ketersediaan Unit

Setelah menghubungi pihak agen atau pemiliknya, misalnya saja jika ingin sewa apartemen harian terbaik di tanggal tertentu, maka tanyakan ketersediaan unitnya. Ini adalah poin penting yang harus diperhatikan disaat menyewa apartemen harian. Meskipun terlihat sepele, namun orang sering tidak mendapatkan unit karena tidak bertanya dulu.

Buat Kesepakatan dengan Pemilik

Jika apartemen yang diinginkan sudah ketemu begitu juga dengan dananya tersedia, artinya Anda harus segera membuat kesepakatan dengan pemilik unitnya. Kesepakatan ini harus meliputi beberapa poin utama, seperti fasilitas unit, dekorasi ruangan, apa saja yang boleh dan dilarang dibawa pulang, bagaimana bila ada kerusakan, dll.

Pastikan kesepakatannya tersebut menguntungkan Anda. Maka dari itu, cek dengan baik kondisi ruangan apartemennya. Bila ada yang terlihat janggal dan rusak, langsung diskusikan hal ini kepada pemiliknya. Sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya supaya tidak merasa dirugikan.

Bayar Down Payment untuk Tanda Jadi Sewa

Setelah membuat kesepakatan bersama, maka siapkan dokumen yang dibutuhkan. Jadi misalnya saja Anda akan sewa apartemen harian Depok, maka yang harus dilakukan adalah membayar DP dulu! Membayar DP bisa jadi bukti bahwa, unit apartemennya telah dibooking dan tidak akan disewa orang lain.

Umumnya rata-rata DP yang harus dibayar penyewa sebesar 50% dari biaya sewanya. Namun biaya DP-nya bisa juga tergantung dari kesepakatan Anda dengan pemilik unit apartemen. Hal yang terpenting adalah sebelum membayar DP, cek dulu apakah kondisi apartemen sesuai kebutuhan dan pemiliknya bisa dipercaya atau tidak.

Bayar Pelunasannya!

Sisa pelunasannya bisa dibayarkan sesudah melakukan serah terima kunci. Umumnya Anda mungkin diminta untuk membayar biaya ekstra sebagai uang deposit atau jaminan, bila terjadi kerusakan barang/ kunci hilang disaat menyewa apartemen tersebut. Biaya deposit ini sudah sering diminta oleh semua pemilik properti termasuk disaat menyewa apartemen.

Tujuannya adalah dijadikan sebagai uang cadangan bila penyewanya melakukan perusakan secara disengaja ataupun tidak sengaja. Deposit ini nantinya akan dikembalikan lagi kepada penyewa bila tidak ada kerusakan selama disewa. Maka dari itulah, sebelum pelunasan, cek dulu jika ada kerusakan yang tersembunyi.

Siapkan Dokumen Identitas Diri

Penting sekali untuk mempersiapkan dokumen identitas diri saat menyewa apartemen. Salah satunya adalah jika Anda ingin sewa apartemen harian terpercaya, maka sudah menjadi standar prosedur yang selalu dilakukan oleh penyewa manapun untuk meminta dokumen identitas diri. Maka dari itulah, jangan lupa membawa salinan kartu identitas, seperti FC KTP yang berlaku.

Patuhi Peraturan yang Ditentukan

Hal yang paling penting dan harus diperhatikan ketika menyewa apartemen harian, bulanan, dan tahunan supaya tidak terjadi pembengkakan biaya, maka patuhi semua peraturan pengelolanya. Dengan cara harus mau menjaga privasi penyewa apartemen lainnya dan tidak mengganggu orang lain selama tinggal di apartemen tersebut. Sehingga baik Anda ataupun penyewa lainnya sama-sama tenang.

Bahkan meskipun hanya menyewa apartemen harian, tetap saja Anda harus bisa menjaga privasi sebagai kewajiban bersama yang wajib diperhatikan. Karena ternyata dalam persyaratan sewa apartemen itu ada banyak hal yang harus dipatuhi bila ingin hemat dan tidak dikenakan denda. Maka dari itulah, cari tahu informasi peraturannya sebelum menyewa sebuah apartemen.

Pastikan Semua Fasilitasnya Berfungsi dengan Baik

Setelah menemukan apartemen sesuai pilihan, pastikan uang sewanya benar-benar bermanfaat. Maka dari itulah, pastikan juga bahwa semua fasilitasnya bekerja dengan baik. Cek bagian stop kontak listriknya. Cukup charger HP untuk mengetahui apakah listriknya bekerja dengan baik dan cek juga lampu beserta exhaust fan di dapur.

Bila perlu cek bagian sirkulasi udara kamar mandinya, apakah bagus atau tidak. Begitu juga dengan shower dan krannya saat mengeluarkan air. Lebih lengkapnya hubungi kami di 082213878887 atau bisa membuat janji untuk datang langsung di jalan Raya Margonda Kav. 461, Depok untuk mendapatkan informasi seputar harga sewa apartemen harian termurah dikelasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu